Jumat, 22 Juli 2011

maafkan aku..

Kurang lebih semingguan lagi Kita (umat Muslim) akan memasuki Bulan Ramadhan atau bulan puasa, bulan yang didalam nya banyak sekali berkah, rahmat, dan ampunan. Ya, tentunya semua itu hanya akan didapatkan bagi mereka yang menjalankan puasa ini dengan sungguh-sungguh serta memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Dan, untuk memulai puasa ini agar lebih afdhol maka hendaknya Kita memohon maaf dahulu, saling bermaaf-maafan. Bukan hanya pas lebaran nya doank lho, tapi sebelum puasa juga perlu. Kenapa, agar ketika Kita menjalankan puasa dan mengisi Bulan Ramadhan dengan berbagi bentuk ibadah akan semakin bersih hati kita, terbebas dari dosa yang hubungannya dengan sesama manusia. Jadi, ibadah Kita akan lebih afdhol, ilmu dan ke-yakin-an yang kita pelajari akan lebih mudah dicerna dan masuk ke dalam diri Kita.
Jadi, secara pribadi, Aku memohon maaf kepada teman-teman blogger, rekan-rekan, saudara-saudari yang sudah bisa pake internet dan tersesat di blog ini (yang belum bisa pake dan ga ngerti internet, ntar Aku kirim sms aja yah), bapak-bapak, ibu-ibu, mbak-mbak, teteh-teteh, akang-akang, mas-mas, semua yang pernah singgah di blog ini, semua pembaca blog ini, semua yang koment di blog ini, semua yang merasa sakit hati, semua yang merasa kecewa terhadap saya, semua dan semua kejelekan / kesalahan / kekurangan dan semua ke- -an yang tidak saya sebutkan. Semoga semuanya berkehendak memaafkan Aku. Dan, pabila ada diantara Anda-anda semua yang hendak meminta maaf kepada Aku, Aku juga sudah memaafkannya. Pokoknya sekarang (dan seterusnya…) Aku dan Kamu dan Anda-anda semua menjadi nol – nol ( 0 – 0 ). Tiap ada kesalahan, Kita maafin langsung, kalo nggak, ya kita kirim email atau sms dulu kepada yang bersangkutan bahwa kita merasa sakit hati, dan bilangin “minta maaf ke aku donk, aku sakit hati nih oleh dirimu..”..hehehehe..
Ya udah deh, terakhir sebelum nanti kelupaan dan akhirnya keburu LEBARAN, Aku sampaikan ucapan -khusus bagi umat muslim- “SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN, SEMOGA PUASA KITA DITERIMA OLEH ALLAH SWT. AMIIN..” –awas, jangan cuma dapat cape nya doank yah–hehehehe..(mengingatkan diri sendiri aja..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar